Implementasi e-learning untuk Akademik di Perguruan Tinggi dekembangkan melalu 4 (empat) tahapan : 

Tahap I, Tahap pengembangan Aplikasi kebutuhan belajar mengajar dengan Moodle berbasis Web Responsive dapat dakses melalui Smartphone dengan Activity dan Resources Standar, sudah banyak diimplementasikan di Perguruan Tinggi. Pengembangan tahap ini dapat secara singkat dilaksanakan, dengan Infrastructure seperti layaknya membangun Website.

Tahap II, Membangun Bahan Ajar berbasis mutli media : Pengolah html, Pengolah Audio dan Video, Pengolah Alat Peraga / Animasi, Pengolah Alat Peraga SCORM dan Multimedia interaktif. Tahapan ini terutama untuk prodi-prodi tertentu yang dibutuhkan sebagai penunjang pembelajaran mata kuliah, dengan di dukung oleh fasilitas multi-media.

Tahap III, Tahap implementasi Web Confrence dengan menggunakan Bigbluebutton (opensource) yang dapat yang berfungsi sebagai webRTC (web Real Time Communication), dilengkapi dengan Fitur video conference, voice, moderator, sharing (.pdf, .word, bahkan image ). Tahapan ini perlu dibangun apabila akan menyelenggarakan kuliah berbasis Video Confrence, merupakan Tahapan membutuhkan investasi infrastructure tinggi.

Tahap IV, Tahap pengembangan Moodle berbasis Mobile.